Thursday 6 October 2016

Butuh Tapi Tidak untuk Dikasihani

Doc. Syamsudar Lawe


It's Me: Manusia Pada dasarnya merupakan makhluk sosial yang membutuhkan bantuan dari orang lain, tidak bisa hidup sendirian, bahkan saat terlahir pun sudah membutuhkan bantuan dari orang lain.
Sejak bayi, balita, kanak-kanak, dewasa, hingga pada usia lanjut. 

Keinginan untuk saling tolong menolong menjadi hal yang tidak akan pernah lepas dari diri sesorang bahkan hingga akhir hayat sekalipun. 

Pekerjaan yang sulit bisa menjadi lebih mudah, pekerjaan yang lama bisa menjadi relatif lebih singkat, dan pekerjaan yang banyak bisa terasa lebih sedikit. Semuanya memang dibutuhkan. Tetapi, segala usaha dan pekerjaan tentu tidak bisa hanya mengandalkan bantuan dari orang lain secara dominan, karena hal tersebut bisa membuat pribadi seseorang menjadi malas, semakin terlena dan bisa memperngaruhi pola pikir menjadi pribadi yang selalu mengharapkan bantuan orang lain saja.

Tuhan tahu bahwa, siapa diantara hambanya yang hanya mengharapkan bantuan dan belas kasihan dari orang lain sedang dia tahu bahwa dirinya mampu. Maka, Tuhan hanya akan memberi apa yang diharapkan itu.

Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan dan kemampuan untuk terus berusaha atas apa yang dikerjakan dan menjadikan kita pribadi yang senantiasa termotivasi untuk lebih bersemangat dan giat atas bantuan yang diperoleh dari orang lain. aamiin

No comments:

Post a Comment