Monday 3 October 2016

Lulus Kuliah Tepat Waktu itu Baik, Tetapi Lulus Kuliah Tepat Waktu dan dibekali Pengalaman Organisasi itu Jauh Lebih Baik

Doc. Syamsudar Lawe


It's Me: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Jilid I Bapak Anies Rasyid Baswedan, Ph, D. pernah berkata dalam akun twitternya yang kalimatnya kurang lebih seperti ini bahwa "Lulus kuliah tepat waktu itu baik, tetapi lulus kuliah tepat waktu dan dibekali pengalaman organisasi itu jauh lebih baik". sama halnya ketika Saya mengatakan "Ganteng itu baik, tetapi Ganteng dan dibekali prestasi gemilang itu jauh lebih baik". 

Melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, dan dipandang oleh orang lain untuk setiap sudut pandang yang menawan. menarik bukan. ketika berdiskusi mengenai ilmu politik, maka dia orangnya, ketika berdiskusi mengenai ilmu komunikasi, dia juga orangnya, ketika berdiskusi mengenai ilmu ekonomi, dia lah orangnya, ketika berdiskusi mengenai ilmu sosial dan budaya maka dia juga orangnya, hampir semuanya, tetapi dia juga orangnya.

Sama seperti sebuah rantang nasi, bagian atasnya ada rendang, bagian dibawahnya ada opor ayam, bagian di bawahnya lagi ada tahu, ada tempe, dan di bawahnya lagi ada beraneka ragam sayur mayur dan buah-buahan.

Bahagia bukan. menjadi orang yang demikian, setiap rumah yang berpenghuni, maka mungkin orang di dalamnya adalah temannya.

Jadi, wawasanmu luas, maka duniamu juga akan ikut meluas.

No comments:

Post a Comment